Sabtu, 06 Februari 2010

alat untuk mencari kebocoran

Yang namanya bocor itu pasti bikin susah setiap orang, termasuk bocor pada pipa AC (mesin pendingin). Beruntung kalau bagian yang bocor dapat terlihat dari luar tetapi bagaimana bila kebocoran pada pipa yang tertanam di dalam dinding?

Black & Decker mempunyai sebuah produk Thermal Leak Detector yang dapat membantu anda mencari bagian pipa AC yang bocor tanpa harus anda membongkar dinding atau plafom rumah satu per satu.

Cukup mengarahkan alat ini ke bagian dinding yang terdapat instalasi pipa di dalamnya dan alat ini akan mengeluarkan suara apabila terjadi perbedaan suhu 1,5 °C. Jika sudah terditeksi, anda cukup membongkar bagian yang bocor saja.

Alat ini juga bisa digunakan untuk keperluan lainnya yang tentu saja berhubungan dengan pengecekan suhu.

Thermal Leak Detector dijual dengan harga US$ 40.00.

jadi gak perlu pakai air sabun lagi dehhh???

cara manual seperti itu masih dibutuhkan untuk membuktikan apakah alat yang kita gunakan akurat atau tidak.........

ni mas lagi ngetes ...:

tapi kalau kita memang belum ada dana untuk beli thermal leak detector..kita harus kosentrasi dalam mencari kebocoran...kalau di ac mobil rata2 kebocoran terdapat pada selang..itu terjadi akibat selang tersebut langsung kontak dengan panas dari mesin mobil...

tapi kalau untuk ac rumahan kemungkinan kebocoran terbesar di dekat pentil atau sambungan tubing...perikasa dengan teliti ...apabila tidak terdapat pada pentil atau sambungan, tes unit luar / kodensor tanpa unit dalam /evaporator....dengan cara:

membuat pipa sambungan antara press yang terhubung dngan vacum....untuk sharing2 email ke januardi_hehe@yahoo.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar